Jumat, 18 November 2011

Goong Chapter 1 "Translated To Indonesia"



Goong merupakan salah satu komik terkenal yang berasal dari negeri Gingseng, Korea. Komik ini dikarang oleh Park So Hee pada tahun 2002 dan tlah berakhir pada volume 27. Di negara asalnya, komik ini telah diadaptasi menjadi sebuah drama yang dikenal dengan judul “Princess Hours”. Drama ini diputar di tahun 2006 pada tanggal 11 Januari – 30 Maret. Umumnya, drama ini menarik banyak perhatian dan telah diputar di berbagai negara.. 
Secara singkat, Komik Goong bercerita tentang Sistem pemerintahan Monarki berakhir lama di Korea, tetapi masih ada beberapa negara lain yang memiliki raja, ratu, pangeran dan putri di negaranya. Apa yang terjadi jika Korea terus dalam sistem Monarki? Dan bagaimana jika semua istana megah yang sekarang hanya peninggalan sejarah, benar-benar diisi dengan orang? Apa yang terjadi jika keluarga kerajaan masih mempertahankan adat istiadat istana? Selamat datang di dunia dimana Korea masih memiliki keluarga kerajaan! Tapi bagi Che-Kyung, seorang gadis dari sekolah Menengah Atas (SMA), itu adalah sebuah tragedi, karena ia harus menikah dengan pangeran yang ternyata menjadi benar-benar menyebalkan.

GOONG CHAPTER 1
























Note : Terima kasih telah membaca Goong ch 1. Komik ini masih akan terus berlanjut dan tunggu saja update terbarunya. Diharapkan para pembaca dapat memberikan saran dan kritikan yang membangun kepada author Demi kemajuan blog ini. 
JY

10 komentar:

  1. Lebih sering-sering update.y, trus klw bisa bkan hanya ini aja. sinopsis film sma ccs.

    BalasHapus
  2. Iya. Komik ini updatenya seminggu sekali. So, tunguin ja updatetan selanjutnya..

    Hmmm.. untuk sarannya, author ucapkan terima kasih. Sarannya author terima dengan baik dan akan menjadi bahan pertimbangan..

    Sekarang author mash dlm pengerjaanpentranslatetan komik yang lain. so, tungguin ja waktu launchinya.
    Dan apabila ada rekomendasi komik yang mau dtranslatin ma author, silakan tinggal judul komiknya. Mungkin bisa author usahain.

    SEE You

    JY

    BalasHapus
  3. ijin copas ya kak :)

    BalasHapus
  4. suka banget komiknya, sempet kaget krn komiknya konyol bgt ga kaya dramanya,, tp seru juga :D

    BalasHapus
  5. waaah seneng banget ><, di tunggu lanjutanny ya kak..pliiiiiiss hehehehe

    BalasHapus
  6. hai... aku baru liat blog ini setelah beberapa minggu ini sibuk ngubek2 olshop buat beli komiknya.
    maaf sebelumnya, tp kamu keberatan ngga kalau aku bang mau beli softcopy komik ini? kalau berniat tolong balas koment aku ya. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo... masih berniat beli komiknya? Kebetulan saya punya lengkap. Silahkan cek di https://www.instagram.com/p/BosiEUkHIRf/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1p21l70o4vcx1
      Terimakasih...

      Hapus
    2. berap harganya? apakah full chapter?

      Hapus
  7. Udh nonton film nya versi Korea & thailand. Malahan udah beberapa kali pula.. Tapi baru hari ini tau bhw tu film diadaptasi dari komik.. 😊langsung scrool goggle nyari nih komik... Ah.. Smakin penasaran

    BalasHapus